Water Softening itu apa

21.29 0
Yang dimaksud dengan pelunakan air (water softening) adalah penghilangan kalsium, magnesium, dan beberapa kation logam lainnya pada air yang memiliki tingkat kesadahan tinggi (air keras). Hasil air nya (air lunak) lebih cocok dengan sabun dan dapat memperpanjang usia perpipaan. Pelunakan air biasanya dilakukan dengan pelunakan kapur dan resin penukar ion.

Air keras (air yang memiliki tingkat kesadahannya tinggi) memiliki beberapa masalah. Keberadaan beberapa ion logam seperti kalsium dan magnesium yang terkandung dalam bikarbonat, klorida, dan sulfida menghasilkan berbagai variasi problem:


Pengapuran

Air keras dapat memicu pembentukan kapur yang akan mengakibatkan kerusakan pipa dan memuci korosi galvanis. Pada plantasi pelunakan air, arus dari proses regenerasi dapat membentuk ‘sisik-sisik’ yang mengganggu sistem perpipaan.

Busa

Ketika kita menggunakan sabun dengan air lunak akan terasa licin, karena sabun cenderung mengikat lemak pada permukaan kulit, menjadikan molekul sabun sulit untuk dihilangkan menggunakan pelarut sederhana (air). Sebaliknya, dengan air keras, pada permukaan kulit terbentuk garam yang tidak larut, yang secara efektif menghilangkan sisa sabun dari kulit tapi berpotensi meninggalkan lapisan stearat yang tidak bisa larut yang disebut buih sabun.

distributor resin, distributor resin dowex, resin sadah, jual resin bandung, harga resin, mesin resin, jual mesin resin dowex, harga mesin resin dowex, beli mesin resin dowex, beli resin kation anion, resin kation anion, resin lewatit, jual resin kation, harga resin kation anion, beli resin kation bandung, resin purolite, resin filter air, perbedaan resin kation dan anion, manfaat resin, jual resin anion, resin anion dan kation, fungsi resin kation dan anion, resin anion adalah, harga resin per kg, harga resin per ton, fungsi resin anion, jual resin, beli resin, jual resin per ton, jual resin per kg, beli resin per kg, beli resin per ton, toko resin, jual resin online, beli resin online, harga resin online, jual resin jogja, jual resin bandung, jual resin surabaya, harga resin bandung, jenis resin, resin lewatit c249resin adalah, kegunaan resin, resin dowex, purelite resin, fungsi dan kegunaan resin, harga media filter air, penyedia media filter air, media filter air di bandung, media filter air murah, media filter air terbaik, media filter air yang dijual, harga media filter gas, penyedia media filter gas, media filter gas di bandung, media filter gas murah, media filter gas terbaik, media filter gas yang dijual, penyedia resin murah, penyedia resin lewatit, penyedia resin dowex, penyedia resin indonesia, penyedia resin media filter, penyedia resin bandung, penyedia resin purelite, penyedia resin kation, penyedia resin anion, penyedia resin kation anion, harga resin kation per liter,
resin kation lewatit untuk kebutuhan water softening

0 Comments for " Water Softening itu apa "